Powered By Blogger

Sunday, April 10, 2011

Dari Menit ke Menit Pernikahan William & Kate

Jakarta Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton diperkirakan akan disaksikan oleh sekitar 2 miliar penduduk dari seluruh dunia melalui TV.  Tiga minggu menjelang hari bersejarah itu, jadwal kegiatan William dan Kate di hari pernikahan mereka bocor ke publik.

Sumber kerajaan Inggris mengungkapkan kepada The Sun tentang jadwal kegiatan William dan Kate dari pagi hari hingga acara selesai pada hari pernikahan. Sekitar 500 ribu warga Inggris akan memadati jalan-jalan di London untuk menyaksikan pernikahan Raja masa depan mereka.

Pada pagi hari, Ratu Elizabeth akan mengumumkan julukan atau nama panggilan bagi kedua calon mempelai. Sejumlah sumber percaya kalau keduanya akan mendapat julukan 'Duke and Duchess of Clarence or Cambridge'. Namun sumber kerajaan mengatakan, keduanya akan dipanggil seperti biasa, Pangeran William dan Putri Catherine.

Mengenai gaun pernikahannya, Kate bersikeras untuk tidak memberitahukan detilnya sebelum pukul 11.00 siang waktu setempat, saat Kate dan ayahnya, Michael akan tiba di Westminster Abbey. Kate tidak ingin kejutan untuk calon suaminya bocor sebelum dirinya berjalan di altar.

Kate dan keluarganya akan menginap di hotel yang dirahasiakan di pusat kota London. Di hotel itu pula Kate akan dirias sebelum mengucapkan janji sehidup-semati. Ia dijadwalkan tiba di Westminster Abbey pada pukul 08:30 a.m melalui pintu utara.

Pukul 10:45 a.m

Pangeran William akan tiba di Westminster Abbey melalui pintu barat. Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip akan menjadi yang terakhir untuk tiba sebelum Kate dan pengiringnya muncul.

Dalam pernikahan mereka tidak akan ada penerima tamu. Petugas yang menunjukkan para tamu ke tempat duduk mereka, dan memberikan ucapan mempelai pada kedatangannya akan dilakukan oleh 'Yeomen of the Guard'.

Dikenal sebagai pengawal raja, para Yeomen adalah korps tertua militer Inggris yang masih ada hingga sekarang. Korps inilah yang menjadi pendamping Raja Henry VII pada Pertempuran Bosworth Field, 1485.

diambil dari: detik.com

No comments:

Post a Comment