Powered By Blogger

Thursday, April 21, 2011

Sidangoli Expedition: Menelusuri Kerajaan Burung Bidadari di Halmahera Barat



Maluku Utara - Menempuh perjalanan selama 20 menit dengan speed boat dari Ternate,anda akan dibuat tercengang dengan taburan2 pulau kecil yang lebat dipenuhi bakau,dengan selat2nya yang dihuni oleh terumbu karang indah yang terlihat jelas dari permukaan.Padang lamun sebagai salah satu ekosistem penting juga nampak tumbuh subur di kawasan ini.

Berlayar dengan perahu nelayan atau snorkeling adalah pilihan wisata yang menyenangkan dan seru. Selain perairannya yang mempesona,bagi penggemar tracking,anda pasti tertantang untuk menelusuri hutan tropis di pedalaman Sidangoli.

Dengan menempuh 2 jam perjalanan,tantangan itu akan terbayar ketika anda menyaksikan keajaiban alam yang tersimpan yaitu Kerajaan Burung Bidadari (Semioptera Wallacii) yang merupakan burung endemik kepulauan Maluku, sejenis cendrawasih berukuran sedang sekitar 28cm, berwarna cokelat zaitun. Cirinya yang mencolok adalah dua pasang bulu putih panjang yang keluar menekuk dari sayapnya dan dapat ditegakkan sesuai keinginan burung ini.

Burung2 ini berkumpul dan menampilkan tarian udara yang indah, meluncur dengan sayapnya dan mengmbangkan bulu pelindung dadanya yang berwarna hijau mencolok sementara bulu putih panjang di punggungnya dikibar-kibarkan.

Jangan lewatkan kesempatan langka ini. Journey Through The Heart of West Halmahera memberikan sensasi petualangan yang sesungguhnya...

info: www.festivaltelukjailolo.com

Diambil dari: detik.com

No comments:

Post a Comment